Kamis, 05 Juli 2012

Khuda Gawah

KHUDA GAWAH (1992) Amitabh Bachchan, Sridevi, Nagarjuna, Shilpa Shirodkar & Danny Denzongpa

Selama kompetisi Buzkashi dengan suku tetangga di Afghanistan, Badshah Khan (Amitabh Bachchan) jatuh cinta dengan Benazir (Sridevi) dan ingin menikahinya. Benazir setuju untuk menikah dengannya dengan syarat bahwa ia harus membawanya kepala Habibulla yang membunuh ayahnya. Badshah Khan pergi ke India untuk mencari Habibullah. Dia menemukan Habibullah di penjara dan istirahat dia keluar untuk membawanya kembali. Dia memiliki kepala penjara Ranveer Sethi (Vikram Gokhale) di jalan-Nya. Pada akhirnya ia daging dari kepala Habibulla itu. Dia mengatakan kepada Ranveer bahwa ia akan kembali dalam satu bulan untuk menerima hukuman (dari hukum Taurat) untuk mengambil Habibulla. Badshah kembali ke Afghanistan dan menikah Benazir, setelah batas waktu dia kembali ke India dan menyerahkan dirinya untuk Ranveer dan dipenjara selama lima tahun. Sementara ia jauh dia meninggalkan teman masa kecilnya Khuda Baksh (Danny Denzongpa) untuk mengurus istrinya.
Untuk membalas kematian Habibulla itu, adiknya Pasha (Kiran Kumar) menculik putri Ranveer kepala penjara dengan imbalan Badshah. Badshah tahu tentang ini dan lolos dari penjara, ia menghadapkan Pasha, hanya untuk memiliki Inspektur Aziz Mirza (Bharat Kapoor) membunuh Ranveer. Dengan putri Ranveer sebagai pion di tangan Pasha, Badshah mengaku membunuh Ranveer dan dihukum 15 tahun. Ketika istri Aziz (yang berpikir dari Badshah sebagai kakaknya) mengunjunginya, dia akhirnya membunuh suaminya untuk melindungi Badshah, tapi Badshah mengambil menyalahkan pembunuhan itu juga karena ia percaya bahwa anaknya Raja membutuhkannya.
Saat itu, Benazir mengirim Khuda Baksh untuk memeriksa Badshah. Karena ia tinggal sangat lama di penjara, Badshah membuat Khuda Baksh janji untuk mengurus Mehndi putrinya dan memberitahu istrinya Benazir bahwa ia sekarang mati, sehingga ia dapat melanjutkan daripada menunggunya. Benazir pergi gila ketika dia mendengar kabar bahwa suaminya sudah mati.
Pada keluar dari penjara, Badshah bertemu dengan putrinya sekarang tumbuh, Mehndi (juga Sridevi), yang telah menemukan kebenaran yang bersifat final dan telah datang ke India untuk mencari ayahnya, anak perempuan Ranveer, Henna Sethi (Shilpa Shirodkar) yang juga di kepolisian dan tahu semua tentang masa lalu Badshah dan menghormati dia sebagai pamannya, dan putra Inspektur Aziz Mirza, Raja (Nagarjuna), yang telah menemukan bahwa itu adalah Badshah yang telah membunuh ayahnya dan keluar untuk membalas dendam . Dalam twist dari nasib, Raja jatuh cinta dengan Mehndi, meskipun ia ingin membunuh ayahnya.
Dalam ditambahkan musuh lama dan persaingan ketika Pasha, sekarang menjadi obat utama tuan, menjadi terlibat. Benazir dan Khuda Baksh yang diculik oleh dia. Yang benar diturunkan Raja tentang ayahnya, dan mereka semua bergabung bersama untuk mengalahkan musuh bersama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar