Senin, 24 September 2012

Raja Babu

Judul          : Raja babu
Pemain       : Govinda, Karishma Kapoor
Musik         : Anand Milind
Sutradara   : David Dhawan

Dalam film "Raja Babu" karya sutradara spesialis komedi David Dhawan pada tahun 1994 ini dikisahkan bahwa Raja Babu (Govinda) adalah putra orang kaya Jamindar (Kadar Khan). Walau Raja adalah pemuda baik hati, ia ternyata sangat dimanjakan oleh ibunya (Aruna Irani). Lantaran Raja juga merupakan pemuda lugu, maka tidak heran apabila ia sering dimanfaatkan Nandu (Shakti Kapoor), pelayan yang juga teman akrabnya untuk berfoya-foya. Tampaknya tidak ada berusaha menasehati Raja, apalagi ia ternyata memang menyenangkan bagi semua orang. Sehingga orang banyak pun jadi sungkan memberitahu Raja.

Namun semuanya berubah ketika Raja bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Madhoo (Karisma Kapoor). Raja pun jatuh cinta kepada Madhoo sehingga berusaha menyakinkan kedua orangtuanya agar mau mengambil gadis tersebut sebagai menantu mereka. Jamindar dan istrinya pun mengunjungi orangtua Madhoo untuk mengatur pernikahan Madhoo dengan Raja. Orangtua Madhoo dan gadis tersebut sendiri bersedia menerima lamaran, apalagi orangtua Raja adalah orang kaya dan terhormat sehingga pernikahan pun direncanakan. Tetapi apa lacur Madhoo menemukan bahwa Raja ternyata tidak berpendidikan sehingga membatalkan pernikahan mereka. Orangtua Raja pun mendapat malu di muka umum.

Raja menjadi sangat kecewa sekali sehingga berusaha menyakinkan Madhoo dengan segala cara bahwa ia bisa membahagiakan gadis tersebut. Namun usahanya gagal sehingga iapun kembali ke rumah dengan patah hati. Ia tidak tahu bahwa Madhoo sendiri mulai menyadari bahwa ia sesungguhnya pun mencintai Raja. Sementara itu, orangtua Raja telah menjodohkan putranya dengan putri sahabat keluarga Raja. Namun Raja menolak mentah-mentah rencana itu sehingga membuat marah orangtua calon istri itu sehingga membuka rahasia bahwa Raja sebenarnya adalah anak pungut dari keluarga miskin. Terpukul dan malu mendengar rahasia tersebut sehingga Raja bertekad menjadi putra berbakti yang akan memenuhi segala permintaan orangtuanya demi membalas budi termasuk menikahi putri sahabat orangtuanya itu. 

Apakah memang kisah cinta itu berakhir sampai di sini ? Akankah Raja bisa melupakan Madhoo ? Bagaimana Madhoo berusaha memenangkan kembali cinta Raja ? Anda bisa menyaksikan kisah selengkapnya dalam film komedi "Raja Babu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar