Sabtu, 22 September 2012

Majdhaar


Judul       : Majdhaar
Pemain    : Rahul Roy, Salman Khan, Manisha Koirala
Musik      : Nadeem Shravan
Sutradara : Esmael Shroff


Film drama romantis Bollywood karya sutradara Esmael Shroff di tahun 1995 ini menceritakan tentang persahabatan dan juga cinta yang terjadi di antara ketiga orang yang bersahabat sejak masa kecil, yakni Gopal (Salman Khan), Krishna (Rahul Roy) dan Radha (Manisha Koirala). Perbededaan diantara mereka adalah Gopal merupakan anak yatim piatu, sedangkan Krishna adalah putra Mrs. Sinha, seorang pendidik. Radha sendiri adalah putri seorang bangsawan Raosaheb. Namun nasib yang menentukan bahwa mereka bertumbuh bersama dan bersahabat sejak kanak-kanak. Namun ceritanya pun lain ketika mereka menginjak usia dewasa. Gopal dan Krishna mencintai Radha. Masalahnya Radha menyukai Gopal, namun mencintai Krishna. Walau Gopal kurang berpendidikan, namun bersifat lebih terbuka sehingga meminta Krishna untuk membantu melamarkan Radha untuknya.

Karena tidak ingin mengecewakan sahabatnya, Krishna yang telah menulis surat pernyataan cintanya kepada Radha, buru-buru mengambil suratnya sebelum dibaca Radha. Tidak hanya itu, Krishna yang introvert pergi berbicara kepada ayah Radha, Mr. Raosaheb, tentang kemungkinan perjodohan Gopal dengan Radha. Mr. Raosaheb seperti halnya kebanyakan penduduk kota, pun menyukai Gopal sehingga tidak marah mendengar perkataan Krishna. Hanya saja menurut ayah Radha, cinta saja tidak cukup untuk membangun kehidupan pernikahan, karena bagaimanapun pernikahan pun membutuhkan biaya.
Gopal yang mendengar hal itu, maklum dengan keadaannya sehingga hendak pergi merantau untuk mendapatkan kesuksesan sehingga mampu menghidupi keluarga. Namun Raosaheb dan Radha mendengar bahwa pesawat terbang yang membawa Gopal jatuh sehingga pria tersebut dianggap tewas. Walau mereka terpukul atas kepergian sahabatnya, Radha akhirnya mengaku bahwa pria yang dicintainya adalah Krishna, bukan Gopal. Akhirnya mereke pun menjalin kasih. Sebelum sempat membicarakan pernikahan mereka dengan keluarganya, tiba-tiba Gopal muncul dalam keadaan sehat walfiat. Akibatnya Krishna dan Radha pun dihadapkan pada dilema yang sukar dipecahkan.
Manisha Koirala
Aktris pemeran Radha ini berbeda dengan kebanyakan aktris India lainnya, karena  ia lahir dari keluarga kerajaan Nepal di Kathmandu, Nepal pada 16 Agustus 1970. Bahkan pamannya adalah mantan perdana menteri Nepal. Untuk mendapatkan pendidikan terbaik, Manisha menuntut ilmu di Army Public School di Delhi, India. Namun dalam perkembangannya, entah kapan ia ingin menjadi aktris sehingga pindah ke Mumbai untuk menjajaki karier akting di Bollywood.
Dengan kecantikan, karisma dan talenta aktingnya, Manisha menarik perhatian sutradara Subhash Gai yang kemudian mengarahkannya dalam film debut pertamanya yang berjudul "Saudagar" (1991). Dua pembuat film terkenal Bollywood, Ram Gopal Verma dan Maniratnam pun tertarik kepada Manisha sehingga memberikan proyek mereka kepadanya. Kepercayaan mereka tidak sia-sia karena ia mampu membuktikan kepiawaian aktingnya. Dalam waktu tidak lama, namanya masuk dalam jajaran aktris papan atas India.
Manisha mampu mempesona penonton dan para kritikus dengan performa aktingnya dalam film-film Bollywood, sebut saja "1942: A Love Story" (1994), "Bombay" (1994), "Akele Hum Akele Tum" (1995), "Agnisakshi" (1996), "Khamoshi" (1996), dan "Gupt" (1997). Tidak hanya itu, iapun memperoleh penghargaan dari Fanfare Film Award untuk kategori aktris terbaik dua kali. Hingga kini ia telah membintangi kurang lebih 60 film termasuk empat filmnya yang beredar di tahun 2002, yakni "Company", "Return of the Thief of Baghdad", "Escape From Taliban" dan "Anji".
Bagaimana Gopal, Krishna dan Radha memecahkan dilema yang menimpa mereka ? Siapa yang akan dipilih Radha untuk menjadi suaminya ?hmmmm masih penasaran dengan kelanjutannya ...ayo dapatkan disin filmnya ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar